Senin, 22 Juli 2013

The Story of Vanay22

Ketika hati gundah tidak menentu, disaat kita merasa kelam jauh dari perhatian orang tersayang dan disaat itulah kita diuji untuk selalu setia. Hari demi hari terlewati menanti harapan yang kian tidak pasti, fikiran pun mulai berimajinasi dan tanpa kita sadari terasa semakin menyiksa hati.


Selang waktu berganti keadaanpun kian tidak terkendali, hasrat hati yang tidak bisa dipungkiri mencoba membuka hati untuk mencari kebahagiaan lagi, dan disanalah kisah cinta kami mulai bersemi VANAY22.
VANAY22 memang berawal dari sebuah hubungan yang tidak lazim dimana kami mencoba mencari kebahagiaan yang sebenarnya kami sadari ini suatu kesalahan fatal, tapi atas desakan suara hati yang tidak pernah terpenuhi yaaa… biarkanlah hati yang menjalani.

Awalnya saya mempunyai kekasih hati, sebut saja namanya Nona “Y”, gilee mamen gue suayang buangetzz ama dia, haha… maklum pacar kedua tapi cinta pertama, tapi sayangnya dia tidak pernah bisa menghargai perasaan yang telah saya berikan sepenuhnya, dia sering bilang sayang dan cinta tapi sikapnya itu lochhh yang selalu membuat saya lemah tak berdaya,,, hiks hiks hiks ;( Galau terus dah pokoke! Haha.

Nah.. dari situ otomatis saya butuh seorang teman curhat dong, yang tidak lain dan tidak bukan teman dekat dari nona “Y” itu sendiri, kita sebut saja Nona “I” . Dari situ saya keluarkan semua tenaga dalam saya (gaya agung Hercules-astuti) untuk curhat habis-habisan biar kagak nyiksa bathin , kalian juga tahulah bagaimana rasanya sakit hati beuuhhh Sakit beuddttttt hahahaha…

Hari silih berganti , dari musim duren hingga musim rambutan haha… Nah.. disinilah pertama kali saya melakukan percakpan dengan yang namanya Nay Maspupah yang biasa saya panggil Nda Anyun/Nda Nay Maddenfour melalui telpon seluler. Saat itu saya mencoba menghubungi nona “I” untuk melakukan terapi pereda sakit hati (curhat) haha, ternyata dia sedang dirumah sepupunya yaitu Nay, jadi Nona “I” disini sepupuan dengan Nay, kemudian saya telepon dah si Nona “I” …. Tuuuttt tuuutttt tuuutt “maaf pulsa anda tidak mencukupi” haha (just kidding), dan telepon pun mendapat jawaban.

Saya : “Halochhhh! Mikummm…”
Nay :” Mikumsalam” (mamaniseun suarana) hahaha
Saya : otomatis kaget donk ,,, “ nona “I” nya kemana?
Nay : “Lagi di air, inimah nay…”
Saya : “ Ohhh gitu .. “ ngobrol dah bentar disitu kagak tau lupa lagi ngomongin apa kali.. Haha .

Memang awalnya saya sudah mengenal Nay tapi hanya sebatas kenal saja tidak terlalu deka, lagian dia juga pacar temen saya, dan tidak jarang saya juga sering ngobrol juga sama Pacarnya Nay begitupun sebaliknya.

Next time, ada sms masuk ke Hp saya “huha hehe haha” (nada suara anak kecil ketawa dr HP 1208) haha taulah kaya gimana nadanya kan! wah ternyata no teroris nih gak ada namanya haha, kemudian saya reply daaah sms nya… “siapa ini?” dan dya pun reply “Ni nay” udah deh dari situ mulai panjang urusannya, dari smsan mulai beralih ke telponan, dengan latar belakang kurang perhatian dan kasih sayang kita berduapun merasa nyaman dengan keadaan seperti itu… pokonya ngakak terus yang ada! Ya jadi pindah haluan tadinya saya curhat ke Nona “I” sekarang ke Nay maspupah…. Haha

Nahh MATRA (mantap terasa) hati pun mulai bicara tak bisa ku berkata hingga ku harus terpedaya, hahaydeuh! Pokoknya dari situ kita udah deket buangetzzz bagaikan dua sejoli sedang dimabuk cinta! Abookk ciiinnntt! Haha. Tanpa saya ketahui ternyata Nay sudah menyudahi kisah cintanya dengan pacarnya. Otomatis dia nuntut donk, dan secara halus dia berkata “ ayank mah gak mau gini aja,” saya pun mengerti apa arti ucapannya tersebut, tapi keadaan saya saat itu memang belum jelas antara pasti dan tidak pasti karena Nona “Y” masih memberi saya segenggam harapan, berhubung saya laki-laki yang setia ,baik hati, rajin dan suka menabung tapi boke bae… hahay. saya gak bisa pindah kelain hati meski tidak bisa di bohongi bahwa saya juga mencintai Nay. Tapi pada saat itu saya lebih memilih setia dan hanya bisa terdiam dan Nay pun sudah mulai tidak ada kabar mungkin karena kecewa.

Selang waktu berganti, akhirnya Allah pun berkehendak lain , saya akhirnya berpisah secara tragis setelah Nona “Y” lebih memilih orang ketiga yang masuk dalam hubungan kami, dan sayapun akhirnya mengakui kekalahan dan pulang tanpa dendam… (galau Beuddt).

Otomatis saya galau donk , Nah,, saya pun coba hubungi nay kembali tapi sayang oh sayang dia sudah memiliki tambatan hati, kita sebut saja Mr “YD “pantesan bae eweuh kabar “pikir saya.. haha.

Tiada kata lain yang bisa saya ungkapkan selain PASRAH dan lebih mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

Musim silih berganti, tiba-tiba ada telpon masuk lagi dari nomor baru, ternyata itu adalah Nay… saya hafal betul suaranya dan saya pun tersenyum tersipu malu,,, (ulaham elehem) hahaha, dari situ Nay pun curhat tentang maslahnya dan Allah pun berkehendak lain Nay pun menyudahi hubungannya bersam Mr”YD” distu saya coba mengibur dia yang tengah patah hati, ternyata yang tak lain dan tak bukan yang merusak hubungan Nay ama Mr “YD” itu adalah Mantannya sendiri yang mungkin masih sayang buanget sama nay sehingga dia tidak ingin melihat Nay bersama orang lain (padahalnamah kamigeh sarua bae hahaha). Tapi posisi saya pada saat itu memang sudah punya CW baru juga jadi serba salah, dan saya punya tugas untuk setia lagi.

Kita tidak pernah tahu apa dan seperti apa rencana Allah, akhirnya saya pun menyudahi hubungan saya dengan pacar saya yang baru, karena mantan saya yaitu Nona “Y” sudah berani kembali memasuki kawasan hubungan saya bersama pacar saya, dan salah satu jalan keluar untuk menyelesaikan masalhnya saya harus ambil keputusan meninggalkan pacar saya dan menghilangkan jejak dari Nona”Y” . Sayapun mengalami fase-fase Galau lagi dan membutuhkan teman curhat. Entah angin darimana saya teringat dengan Nay dan saya pun ambil inisiatif untuk mencoba menghubungi Nay, tapi sayang oh sayang tidak ada respon sedikit pun,,, kebetulan saya mempunyai no teman dekatnya sebut saja Nona “L”… sayapun mencoba menanyakan tentang Nay kepada Nona “L”. dan Nona “L”, berkata, “Si Nay mah udah Punya pacar Namanya Mr “F” udah jangan ganggu dia lagi katanya dia mau bener-bener pacarannya”. Dengan sekejap saya langsung drop dan berkata Yasudahlah.

Dari kejadian itu saya hanya bisa menyaksikan dari jendela rumah ketika dia berboncengan pulang sekolah atupun hari libur bersama Mr.”F” dan hampir setiap hari saya melihat mereka bermesraan diatas dua roda. karena Untuk kerumah Nay pasti lewat kerumah saya dulu, (panas hate padahlanmah).

Selang beberapa bulan kemudian, untuk mengisi kekosongan hati dan mengalihkan kegalauan saya mrncoba menekuni hobi saya yaitu bermain music, dan membuat sebuah group band yang bergenre Metal screamo yang saya beri Nama MADDEN’4 nama tersebut terinspirasi dari salah satu musisi legendaris, berhubung personel MADDEN’4 sulit untuk membagi waktu dan mulai mempunyai kesibukan masing-masing, ada yang Kuliah dan kerja jadi kita mulai vakum dalam dunia music. Dan sayapun mulai konsentrasi kuliah di Serang di slah satu Perguruan tinggi swasta.

Hari demi hari telah saya lewati sendiri, tapi entah mengapa hati saya merasakan perasaan yang tak lazim ,,, seolah-olah hati saya selalu berkata bahwa Nay lah yang saya tunggu dan sayangi, padahal saya tahu betul kemungkinan hanya 1% Nay bisa jadi milik saya karena dia sudah memantapkan hati dengan Mr. “F”. Dan anehnya lagi, perasaan itu timbul hanya dengan hubungan memalui telepon seluler ,karena dari awal kami kenal sampai mesra –mesraan pun hanya sebatas dalam telepon seluler. Sayapun merasa bingung dalam hati , saya selalu yakin bahwa Nay itu jodoh saya. Entahlah hanya Allah yang tahu kenapa bisa seperti itu.

Semenjak saya Lost contek dengan Nay , sebenarnya saya selalu memantau dia dari jauh dengan bertanya kepada teman dekat waktu SMA nya yaitu nona “L” . saya selalu menanyakan kabar nay, Nay kuliah dimana dan suatu ketika, tiba-tiba Nona “L” mengatakan kepada saya “ si Nay minta no elu Van, kasih jangan?” ya otomatis donk saya bilang” iya”.. haha sayapun sebenarnya sudah minta duluan no Nay sama Nona “L” tapi saya takut dan merasa tidak enak jika teringat kata-kata bahwa Nay sudah mantap dengan pilihan hatinya, jadi saya tidak mau menjadi benalu dalam hubungan mereka dan sayapun berfikir Nay pun tidak akan pernah bisa seperti dulu lagi ketika bersama Saya, tapi berhubung berhebeng katrena factor MERIANG (merindukan kasih sayang) seperti kalimat-kalimat di awal halaman hahaha. Semua hal itu bisa terjadi.

Waktupun terus berputar, ketika saya lagi bersantai tiba-tiba ada telepon masuk dan kemudian saya menjawabnya, wahhhh ternyata oh ternyata Nay Maspupah comeback to call me, hahahah edasss sueneng buanggetzzzz hatiku. Nah dimulailah dari situ benih-benih cinta mulai mekar kembali, hahasiikk. diapun curhat tentang masalhnya dan seperti biasanya sayapun pintar sekali mengambil hatinya ;)…. Takluklah dia,,, hahaha.

Lama kelamaan karena posisi saya lagi jomblo abis,,, otomatis sayapun minta kepastian donk,, karena saya sudah terlanjur cinta buanget, tapi di sisi lain Nay mulai dilema dengan perasaannya, tapi secara tiba-tiba pacarnya Nay yaitu Mr”F” mengetahui hubungan kami dan diapun marah besar hingga usailah sudah hubungan mereka dan Nay akhirnya menjadi milik saya.

Waktupun silih berganti, siang berganti malam dan malam berganti siang haha. tapi masalah tak berhenti disitu Saya pun harus berjibaku mengambil hatinya Nay dari Mr”F”, karena saya faham Raganya memang bersama saya Tapi jiwanya masih di Mr”F”… hadeuuhh Pokonya susah banget perjuangannya, apalagi saya hanya bermodalkan tekad dan cinta tanpa didukung financial yang cukup!

Seiring bergulirnya waktu akhirnya kami bisa saling mencintai dengan sempurna tapi masih ada masalah yang belum terselesaikan yaitu Restu dari Orang Tua dan Kakanya, untuk sementara kami backstreet dulu beberapa bulan, tapi nampaknya Nay tidak nyaman dengan hubungan yang seperti itu dan raut wajahnya pun selalu menunjukan perasaan BadMood, yaaa manyun tambah idungnya pesekk,, hadeuuhh untung aja putih ya. Hahaha…

Saya pun merasa sudah mantabs dan niat serius kepada Nay dan saya memberanikan diri untuk Izin kepada keluarganya, dari Orang tuanya Alhamdulilah luancar, tapi yang paling susah dari kakanya,,, sinis banget coy pokoknya, ya di maklum sich jadi kakanya Nay itu masih temen saya juga Cuma tidak terlalu akrab, jadi setidaknya dia perlu memilih dan memilah seperti apa saya itu, tapi pada akhirnya Ahamdulilah kakanya pun bisa menerima saya meski tidak bicara secara langsung.

Akhirnya sayapun menjalani hubungan dengan aman, nyaman dan tentram , masalah pun muncul lagi, kita bingung menentukan hari jadian, masa pacaran gak punya hari jadi sichh…kan kaga lucu juga hahaha. Hal tersebut terjadi Karena proses hubungan kami berlangsung begitu complicated tanpa ada hari/tanggal jadian yang pasti, jadi hunbungan ini mengalir begitu saja, dan kami pun mencoba mengingat-ingat kembali pertama kali saya mengungkapkan perasaan saya kpeada Nay, saya coba buka-buka kalender dan mencari sesuatu hal yang mengingatkan saya pernah mengungkapkan cinta kepada Nay, dan akhirnya Alhamdulilah hari jadiannya telah di temukan yaitu SELASA, 22 JUNI 2010, dan akhirnya saya langsung tulis di dinding kamar. ahahaaha

Kisah cintapun mulai di rajut Suka, duka, dosa, dan masalah pun senantiasa mengiringi langkah kami hahaha hingga kami bertahan samapai saat ini.

Namun tak lepas dari sebuah hukumnya pasti hubungan itu tak lepas dari masalah, dan kita harus sadar, memang tak ada yang abadi di Dunia ini, kini kami tengah menghadapi masalah yang sangat luar biasa, tak ada yang musti disalahkan dalam masalah ini, mungkin ini saatnya kami mengintrofeksi diri dan mencoba menjadi pribadi lebih baik dan lebih dewasa lagi, ini mungkin keadaan tersulit dalam kurun beberapa minggu terakhir ini, karena hubungan kami sudah di ujung tanduk, yang sangat sulit untuk di pertahankan, apalagi mengingat sudah terlanjur ada hati yang terbagi, Apa daya kami perbuat karena cinta itu bukan milik sebelah pihak tapi milik kita bersama (VANAY22), kalau hanya salah satu dari kita yang berjuang berarti itu namanya bukan cinta. Hal ini memang tak pernah kami inginkan tapi apadaya jika Allah sudah berkehendak, kami hanya bisa saling memaafkan dan sadar diri bahwa kami memang salah, yang tidak bisa menjaga hubungan ini dengan baik.

Saya menuliskan sejarah singkat Vanay22 ini tidak mempunyai maksud apa-apa , saya hanya ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Seorang wanita yang begitu banyak menginspirasi saya yang tanpa dia sadari bahwa dialah yang terindah. saya belum mampu memberikan yang terbaik selama menjalin kasih bersamannya. Mungkin tulisan inilah yang bisa mewakili perasaan cinta dan penyesalan saya telah menyia-nyiakannya.